Wednesday, September 24, 2008

Republik Indonesia 2 yang Kena Leukimia

 

Saat asyik ngobrol dengan mas Diartokop di hotel Santika kemarin malam, seorang bapak berbadan gempal menghampiri kami, bertanya pada saya apakah saya crew SCTV yang sedang mengadakan acara Konser Ramadhan. Bapak tersebut menceritakan bahwa ia ingin sekali bertemu artis ST12 untuk memenuhi keinginan anaknya yang ngefans berat pada kelompok tersebut.

Sang Bapak ingin menunjukkan kasih sayangnya yang berlimpah dengan mencoba memenuhi keinginan anaknya yang sangat besar untuk bertemu artis pujaannya. Sang anak menderita penyakit LEUKIMIA. Sambil menunjukkan bukti surat dari rumah sakit bahwa anaknya memang menderita penyakit itu, saya menyarankan sang Bapak untuk menunjukkan surat tersebut kepada reception agar bisa diijinkan bertemu.

Beberapa saat kemudian, sang vokalis grup ST12 menuju ke lobby dimana Bapak dan kedua anaknya menunggu. Bertemulah mereka meskipun sang anak lalu malu-malu. Charly, sang vokalis ST12, menyambut keinginan mereka dengan senang hati dan sabar. Bahkan lalu memberikan kenang-kenangan berupa kaos. Tanpa modal kamera untuk mendapat kenangan dengan pujaan hatinya, saya ingin ikut menyemangati sang anak. Saya memotret mereka dan meminta alamat agar foto nanti bisa saya berikan.

Sang Bapak menulis di secarik kertas nama anaknya. Sang anak bernama Republik Indonesia 2. Anak yang lain bernama Republik Indonesia 1. Mereka adalah anak kembar. Republik Indonesia 1 sehat walafiat.

Saya lupa berkenalan dengan sang Bapak. Tapi, saya pasti mengirim foto mereka beberapa hari lagi setelah saya mencetak foto itu. Semoga foto dengan artis pujaannya bisa memberinya semangat untuk terus berjuang melawan penyakitnya. Semoga pula, foto tersebut menjadi hadiah terindah lebaran tahun ini. Hanya ini yang saya bisa berikan.

Tetap semangat dik Republik Indonesia 2! Semoga engkau tetap bersemangat berjuang melawan penyakitmu sambil menyanyikan P.U.S.P.A dengan lantang!!!

 


keterangan: Republik Indonesia 2 (kiri)

40 comments:

  1. untung udah berbuat baik ya..mas..bisa mengirimi foto
    memang bener liriknya bimbo berbuat baik janganlah ditunda-tunda

    ReplyDelete
  2. saya gak tega lihat anak sekecil itu sudah harus bergelut dengan penyakit itu....

    ReplyDelete
  3. nek sedih2 aku males moco, lha wong uripku yo wis sedih:D

    ReplyDelete
  4. lagunya ST12 yang disukai Republik Indonesia 2

    ReplyDelete
  5. mas Diarkotop dan mbak Kiki juga jagoan bikin yang beginian.

    sing ra iso nggawe posting sedih ki mas Cuk kae. guyon terusssssssssssss

    ReplyDelete
  6. arek iki bola bali lak keliru nek nulis situsnya KOKOK ...
    mbok di klik nganti tangane meniren ... tetep gak link nang situsnya KOKOK ...


    PS: aku ki yo wis sedih .. dadine malah guyon terus ...
    sawangane ae brewok sangar tapi asline lembut dan romantis
    sawangannya ae guyon thok ... asline sentimentil dan remuk redam ...
    hi ... hi ..

    ReplyDelete
  7. DIARTOKOP tidak sama dengan DIARKOTOP ...

    ReplyDelete
  8. sebagai bukti ...
    tinimbang ... ngalor ngidul karo wong 2 (ireng & putih) gak karuan ...
    mending mulih IHIK !!

    ReplyDelete
  9. apa bedanya IHIK sama ANU versi posting Cecep??? :)

    ReplyDelete
  10. Semoga fotonya sampe ya, agar bisa memberikan kebahagiaan kepada Republik Indonesia 2. Kredit plus buat Charly yang telah sudi menemui anak tersebut, dan spesial kredit buat mas Singo yang telah membantu dengan ikhlas...

    ReplyDelete
  11. orak ...
    aku ki postingane ora konsisten kok
    opo wae ... waton

    ReplyDelete
  12. menulis dari hati mas :)

    jadi inget ella suatu hari berkata pada frank sinatra, jangan coba coba bernyanyi stormy wheather jika kamu belum pernah mengalami kedukaan...karena ndak akan pernah terdengar menyayat hati :)

    kalo emang mas singo wonge cerah ceria...yo angel yo nulis sedih2...
    nek aku seje rek...tergantung switch nya, sedih hayo seneng monggo... :D

    ReplyDelete
  13. wah namanya unik banget tuh bapak kasih ke anak kembarnya... panggilannya berarti satu sama dua dong ya :)

    ReplyDelete
  14. Terharu sayah bacana, Mas...
    Realitana emang kita lagi krisis RI 1&2 malah...
    Wat Adek RI 2, moga cepet sembuh yaaa...

    ReplyDelete
  15. Mbok yakin, aku ra reti nek itu semua artis, ngertine mung Dewa... Sisan wae dab fotoku tak cetake..

    ReplyDelete
  16. saya cuman pingin anak itu gembira dan terhibur. itu saja....

    ReplyDelete
  17. yo gak ah. aku pernah nulis tentang mamiku yo nganggo sedih....

    ReplyDelete
  18. iya..... hebat deh, bapaknya kasih nama begitu. kreatif!

    ReplyDelete
  19. makanya... judulnya pun saya buat begitu :(

    ReplyDelete
  20. pancen kowe kuper kupik, kurang pergaulan kurang piknik!

    ReplyDelete
  21. harus disembuhkan dengan sering-sering pergi ke Hartono, makan tongseng jamu :)

    ReplyDelete
  22. harus sering-sering ke Hartono Jetis untuk makan tongseng jamu :)

    ReplyDelete
  23. Mas Singo.... nusuk tenan.... angkat topi!

    ReplyDelete
  24. saya gak pake pisau lho? :) he..he..he....

    ReplyDelete
  25. pisau dalam kata... landep tenan mas...

    ReplyDelete
  26. boso linggisnya: words speaks louder

    ReplyDelete