Wednesday, April 30, 2008

Guest House Griya Sastrowardoyo




Tiap hari saya melewati tempat ini. Ketika awal berdiri, saya bertanya-tanya apa hubungan Guest House ini dengan Dian Sastrowardoyo, pemeran AADC? Ternyata, rumah ini milik kakek buyutnya.

Di sinilah dulunya, kakek buyutnya Dian Sastro berkeluarga dengan 14 anak. Salah satu anaknya, Sumarsono Sastrowardoyo, lah yang memiliki ide memugar bangunan ini. Sumarsono Sastrowardoyo adalah kakek Dian Sastro. Begitulah silsilahnya sampai ke Dian Sastro……..

Berisi 6 kamar, dengan rate Rp 125.000,00 sampai Rp 175.000,00 (pada saat upload foto-foto ini, 2008), guest house ini sangat bersih dan memiliki suasana “rumah kita” (kayak judul lagunya God Bless). Kesannya jauh dari hotel. Meja, kursi, ruang tamu, ruang makan pun didisain bener-bener seperti rumah.

Kapan ya saya mencoba nginap di sini? Kayaknya gak deh. Lucu kale….. jaraknya dengan rumah saya cuman 1 kilometer.

14 comments:

  1. Kok ngga disebutkan alamatnya yg lengkap..

    ReplyDelete
  2. wah bersih, nyaman & murah
    apalagi ada hubungannya sama DS..keknya si Chev kalau ke Jogja musti nginap di sini
    sekalian pedekate ama keluarganya :-))

    ReplyDelete
  3. sorry, fotonya kurang gede ya?
    Jl. AM Sangaji, depan Kodim. nomornya lupa.... besok aku lihat lagi deh....
    minat???

    ReplyDelete
  4. foto ini diupload juga buat panasin si Chev :)
    tapi dia kan anti kopdar? jadi ya tetep gak mau ketemu gua... hiks....

    ReplyDelete
  5. aku juga sering nginapppp di guest house...tp di GH-nya Sint Carolus...ha ha ha

    ini deket dari "kota jogja" kan....???

    ReplyDelete
  6. maksoood lo.....? dari Tugu ke arah utara 1, 5 kilometer aja.....

    ReplyDelete
  7. GH nya Sint Carolus bukannya kamar maya* ?????

    ReplyDelete

  8. wahahahahhha....bukan dunkk ah.....di belakang Gh mmg ada tempat kremasi.....xixixixi

    ReplyDelete
  9. tuh kan... kamar maya* (masih ada satu huruf yang tidak diketik)

    ReplyDelete

  10. tapi gak serem koq...biasa ajah
    temenku sih suka ngomong yg nggak2...di-ada-ada-in....wong cuma tikus lewat, dibilang hantu.....aku sih gak berasa apa2......sahabat-an ama hantu kali yah...hahaha

    ReplyDelete
  11. coba kamu lihat, kamu nginjek tanah gak?

    ReplyDelete
  12. halo... maaf yah numpang mampir sekalian nanya, jalan AM Sangaji ini jauh ngga ya dari babarsari?

    ReplyDelete
  13. jauh mas. Babarsari di timur kota Yogya.
    Jl. AM Sangaji dari Tugu ke utara......

    ReplyDelete
  14. keren lhooo....gw kasih tau masih tetangga gw...tp ni guest house penuh mulu. lo kudu cek kl ad yg kosong langsung reservasi..istilahnya sapa cepat dy dapat gitu dech..jl. am sangaji tepatnya cari aja shelter trans jogja cuma sebelahnya...d jamin g nyesel dech...

    ReplyDelete