Wednesday, November 12, 2008

Gimana Mau Ngerip???

 

Sudah beberapa kali, speaker aktif di PC saya berbunyi seolah-olah kemasukan arus listrik. Kalau sudah bunyi, tak ada pilihan lain selain mematikannya. Bising!!!

Awalnya, saya berpikir speaker aktif nya yang trouble. Setelah diganti speaker aktif yang lain, ternyata sama saja.

Ah, barangkali programnya nya agak error. Akhirnya, software Realtek saya uninstall ajah dengan pertimbangan ntar di install lagi. Ternyata..... di instal gak berhasil. Setiap kali booting, selalu keluar 'NEW HARDWARE FOUND". Insert CD dst dst dst....  

Tetep ajah. CD driver dimasukkan, juga instalasi gagal. Saya curiga, soundcard yang onboard itu yang error.

Ada yang bisa bantu? Tanpa soundcard, bagaimana saya bisa nge-rip? Please, help me!!!

35 comments:

  1. Hanya satu.... buang dan beli baru!

    ReplyDelete
  2. enak aja... masih garansi woiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  3. kalo garansi setor aja ke tukang komputernya :)
    kalo di sby saya bisa rekomen "ke bandung komputer saja di THR mall"

    kalo di batam ya setor ke suami saya...kalo di jogja...
    wahhh meneketehe ;))

    ReplyDelete
  4. ini garansi apaan ya? bukannya cuma ada garansi toko dan garansi pabrik? :))

    ReplyDelete
  5. ya motherboard kan garansi 1 tahun? soundcard nya onboard
    yang penting, besok dibawa kesana ajah... biar teknisinya yang betulin

    ReplyDelete
  6. loh nek nang kono aku diskon..soale kaet mas ku bojoku aku adikku :))

    ReplyDelete
  7. anamnesa:

    1. Soundcard on-board memang kemampuan terbatas, jadi coba di cek erornya dimana ... apakah di soundcardnya atau mainbordnya.
    2. Suara bising di speaker biasanya dipengaruhi juga dengan adanya frekuensi tinggi disekitarnya ... coba jauhkan HP, Radio-tape maupun Monitor Komputer dari speaker. kalau monitor ya jangan diletakkan bersebelahan, terus tape dibawah meja komputer itu lebih baik dipindah ... HP mending dihibahkan ke saya.
    3. Install gagal, bisa jadi CD bawaannya tidak mendetect atau komputernya tidak mampu autodetect ke CD-nya ... bisa juga CD yang dimasukkan keliru ... coba di cek tulisannya: MAINBOARD master ... bukan MIYABI my master ... terus cek folder sound di cd tersebut, cari folder yang ada file dengan extension *.inf ... silahkan coba mana yang kompatible, bisa juga search di library windows bawaan jika memang masih tersimpan disana, cuma harus hapal soundboardnya apa tipenya ...
    4. Jik garansi ae lho, ndang balekno nang tokone ... nek mek aplot thok gak iso ... kecuali pihak tokonya memiliki multiply dan bisa memandu servis lewat blog ini ...

    sekian ...

    PS: ... HP-ku anyar gres lho .. nembe tuku 2 jam yang lalu di WTC surabaya (PAMER, UMUK, RIYA ... timbang gak onok sing diomongno ... ha ... ha ...)

    ReplyDelete
  8. wis gak usah mumet. sesuk gowo ke el's, ketemu pegawenya yang cantik kaya bintang sinetron ajah

    gitu aja koq repot?

    ReplyDelete
  9. pasti sudah diisi gambar2 Miyabi. dasar piktor! :))

    ReplyDelete
  10. salam yo !
    he ... he ...

    mbake sing rambute neyeng dan tatoan ...

    ReplyDelete
  11. durung je ... isekno yo sesuk ...
    he ... he ...

    ReplyDelete
  12. aku malah gak ngerti. sing aku ingat... mbak e kurus, lencir... mancung...

    ReplyDelete
  13. aku perlu tau seri hapenya. spesialis nokia. cable data lengkap
    nek bukan nokia, aku ra iso :(

    ReplyDelete
  14. mungkin juga. jadi harus cari instalatir listrik nih.....

    ReplyDelete
  15. Biasanya saya selalu berserah pada mas Ipul dari Bandung Comp

    ReplyDelete
  16. ojo ojo sengaja di gae rusak...ben ketemu mbak e sing ayu :))

    ReplyDelete
  17. nek ketemu wong ayu... kuwi gak usah direncanakan
    tapi.. asal ketemu yo seneng..... :))

    ReplyDelete
  18. nek urusan komputer, berserah pada Yang Maha Kuasa tak membantu ya? :))

    ReplyDelete
  19. menerima sumbangan hasil jerih Cecep yang lagi banyak proyek :))

    ReplyDelete
  20. Pancen iyo kok... regone lumayan 'bersahabat'

    ReplyDelete
  21. reply-nya mbak Kiki, mbak Tiwi dan mas Kusukanada malah ngomongno rego komputer.

    koq joko sembung naik ojek karo postingku? :))

    ReplyDelete
  22. Hard to say :
    LEM BIRU aja om...

    LEMpar Beli baRU

    *kaborrr sebelum dilemparin

    ReplyDelete
  23. Iku kan sing disebut interaksi yang baik Mas...
    Liyone kan akeh sing memberi saran Spiker/PC sampeyan dibuang wae.... mangkane aku, Mbak Kiki karo Mbak Wi sing ngekek'i referensi tuku gantine sing dibuang kuwi neng endi sing apik & murah hahahaha....




    (dadi....... yo joko sembung beli rokok)

    ReplyDelete
  24. keterusan.... joko sembung tuku odol :)

    ReplyDelete
  25. nge-rip? buat apa mas? biarkan kaset dimainkan sesuai khittahnya....

    ReplyDelete
  26. buat cari kerjaan baru. maklum, pengangguran :))

    ReplyDelete