Saturday, January 31, 2009

Dihubungi Tim Sukses Caleg


Selesai mengurus nomor XL saya yang hilang bersama sang hape pemberian murid saya dulu, ringtone di hape yang bersuara Butet Kartaredjasa menirukan salah satu mantan presiden Indonesia berbunyi. Itu tandanya, nomor yang menelepon belum saya save.

Penelepon memperkenalkan diri. Ternyata orang dalam juga, karena dia anaknya pegawai kampus. Doi menjelaskan tujuannya menelepon saya. Beliau diutus salah satu caleg partainya ibu untuk ikut mendukung sang caleg untuk pencalonan menjadi anggota DPRD Provinsi, setelah masa bakti sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten segera berakhir.

Mengapa harus saya? Katanya, saya punya jaringan yang kuat dengan alumni (bangga.com)  . Sang caleg memang dulu adik kelas saya di kampus. Anaknya dosen saya pula!

So what geto lho?

Sang tim sukses mengatakan ingin menemui saya untuk pembicaraan lebih lanjut. Tapi, saya langsung cut saja.

Singo: "Maaf ya mas, daripada kita menghabiskan waktu, mending saya ngomong terus terang saja. Gak usahlah menyangkutkan saya ke masalah beginian. Saya apolitik. Wegah berurusan dengan politik di Indonesia."
Tim Sukses: "Ok deh."

Saya memang apolitik. Jadi, meskipun yang jadi caleg itu adk kelas saya, yo ben toh? Emangnya kalo sudah jadi caleg, masih ingat saya? Kemungkinan besar ya TIDAK. Dia yang enak, dapet gaji buta, tapi lupa pada kita!

Capek deh......


nb: cerita tentang warna-warni menjelang pemilu akan berlanjut dengan cerita yang lain.


25 comments:

  1. wah nomor saya juga ilang mas Singo ? [kaget]

    ReplyDelete

  2. pantesan saya sms gong xi fa cai koq ga ada jawaban
    :)

    kapan ilang nya...???....

    ReplyDelete
  3. iya. ntar klo sudah ada hape baru, minta lagi deh. skrg minta takutnya catetannya ilang :(

    ReplyDelete
  4. nyang itu sudah dibales terima kasih. gak nyampe ya? :(

    ReplyDelete
  5. kemarin siang. kayaknya jatuh pas hunting kaset :(

    ReplyDelete
  6. nomornya yg aktip yg mana nih Mas / nanti saya SMS deh

    ReplyDelete

  7. copet tuh...kan di pasar loak kt mbak wie banyak copet nyah.....

    ReplyDelete

  8. pura2!!!
    balikin tuh hp mas singo yg kau curi kemaren siang!!!
    :p

    ReplyDelete
  9. Bener mas. Pokoke say no to rotten politicians!

    ReplyDelete
  10. yang nyolong jauh amat, Chev?
    Doel nyolongnya pake telepati ya? wakakakak

    ReplyDelete
  11. yang nyolong jauh amat, Chev?
    nyolongnya pake telepati ya? :))

    ReplyDelete
  12. Mending berurusan dengan kaset bekas aja ya Mas....hehehe.....

    ReplyDelete
  13. nek caleg e aku? mosok gak gelem? ;))
    cuma perosoku, nek aku sampe nyalonno dadi caleg,
    rasane lambang negarane wis duduk burung garuda maneh :D

    ReplyDelete
  14. You are a man of high principles : tegas tanpa basa basi. Salut deh :)

    ReplyDelete
  15. kata MUI, GOLPUT itu haram
    kata saya, GOLPUT itu harem :))

    ReplyDelete
  16. tq Kesna.
    calegnya anaknya mantan dosen kita lho?

    ReplyDelete
  17. Kalo tiba-tiba ada bilboard gede dengan tampang Om disana dengan kata-kata:
    PILIH SAYA!!!
    Saya pastyi nyoblos!!!!
    Karena indonesia pasti akan full of music. MUSIC JADUL! Wakakakakkkk...

    Yah... nomer saya juga ilang dong om!

    ReplyDelete
  18. nggak. nomer kamu ada di hape yang lain.

    ReplyDelete