Saturday, July 19, 2008

Final Indonesian Idol 2008

 


Patudu yang awalnya saya perkirakan menjadi grand finalist Indonesian Idol 2008 karena kemajuannya dalam penampilannya, akhirnya gagal. Pada specta show Big Three semalam, penampilan Aris dan Gisel memang luar biasa!!!

Gisel yang awalnya tak begitu baik, memang menunjukkan peningkatan. Aris yang sudah “established” sebagai penyanyi jalanan (pengamen) mengingatkan saya pada Tia AFI yang sebelum kontes memang punya modal sebagai penyanyi yang sudah matang karena tempaan dunia tarik suara sebagai ladang penghidupan mereka.

Vocal Aris yang berkarakter, menjadikannya selalu dipuji oleh juri. Selain penampilannya yang ok, latar belakang kehidupannya menjadi daya tarik bagi pemirsa untuk mengangkatnya dengan dukungan sms. Penampilannya yang kedua, dipuji habis oleh para juri dan memang ia layak masuk grand final.

Gisel tadi malam memang tampil “gila”. Kedua penampilannya dipuji oleh semua juri. Melihat penampilannya secara obyektif, saya berharap dia tidak dikalahkan oleh Patudu dalam perolehan sms. Syukurlah, Gisel masuk ke final.

Entah apa yang terjadi pada Patudu yang semalam tampil tidak maksimal. Perolehan sms Patudu yang biasanya “kuat”, kali ini nampaknya terbenam oleh dukungan obyektif penonton (yang bersedia mengirim sms).

Aris akan bertanding melawan Gisel pada Grand Final Indonesian Idol 2008. Siapa yang akan jadi The Next Indonesian Idol 2008? Kali ini saya tak ingin meramal dan tak memberi dukungan pada keduanya. Karena secara subyektif, mereka bukan favorit saya. Favorit saya tetap Aji.

Sekarang, tinggal dukungan dana dari masing-masing gubernur. Apakah Gubernur DKI atau Gubernur Jawa Timur yang menggelontorkan lebih banyak dana bagi rakyatnya untuk menjadi bintang di Indonesia.

 

sumber foto: www.indonesianidol.com

21 comments:

  1. aku ikutin teori mas Singo azja dech.... penggemar cowok kirim sms buat kontestan cewek.... Gisel!

    ReplyDelete
  2. sampeyan juga edan...wong gila kok bukanya diobatin tapi disuruh nyanyi

    ReplyDelete
  3. sebetulnya Patudu bagus juga di lagu Dunia Boleh Tertawa
    tp overall Aris & Gisel memang tampil lebih baik
    sepertinya Aris yg akan juara
    terlepas dari kemampuannya yg memang bagus, background-nya sbg pemusik jalanan berpotensi meraih simpati lebih dari masyarakat kita, yg nampaknya masih mengedepankan unsur simpati dalam hal voting di ajang kompetisi macam Idol ini

    ReplyDelete
  4. iya tuh.. ga nyangka patudu keluar.. gw dulu malah ngirain aris sama patudu grandfinalnya, tapi malah gisel..

    ReplyDelete
  5. kwalik, cak! lebih banyak penonton cewek ngirim buat kontestan cowok.

    ReplyDelete
  6. ini yang menyedihkan. jadi inget Feri AFI. gak bisa nyanyi blassss tapi jadi juara hanya karena dukungan sms. habis itu, tenggelam deh.

    ReplyDelete
  7. sesuai ramalan saya donk? ya mudah-mudahan dalam 2 minggu ini, penonton lebih obyektif deh... kalo memang Aris performs better, ya biar dia yang jadi juara. Begitu juga dengan Gisel.

    ReplyDelete
  8. Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel! Gisel!

    Dengan demikian thread utk topik "Final Indonesian Idol 2008" d TUTUP!

    :))

    ReplyDelete
  9. ya...kok ditutup siih ....

    : (

    (pura-pura sedih mode on)

    ReplyDelete
  10. by the way..foto aris yang kau pajang ini, it's sooo Robert Downey Junior ketangkep polisi gara-gara kepergok bawa narkoba, kalo yg gisel mah manis.... ga ada foto yg lain Mas singo.. ?

    ReplyDelete
  11. Aris Vs Gisel...

    Hmmm Secara kualitas Aris is much better than Gisel
    Tapi kalo packaging GISEL pasti lebih menarik!

    Jadi... just wait and see, Indonesia lebih milih mana?

    ReplyDelete
  12. Reviewnya boleh juga... feel tulisannya bener2 seperti serasa yang waktu aku nonton kemarin...

    Mas Singo keknya ada bakat jadi wartawan neeh ;)
    salam kenal ya Mas...

    ReplyDelete
  13. waduh, baru kali ini ada yang muji saya. makasih ya...... tersipu-sipu.com

    salam kenal kembali, mas.

    ReplyDelete
  14. Aris suara ne OK ....salam kenal pak Singo

    ReplyDelete
  15. bisa ambil di www.indonesianidol.com

    ReplyDelete