Thursday, December 25, 2008

Setelah Upload dan Download Lelet


Dulu (ceritanya ngomong sejarah), klo mau DL lagu di MP, tak harus punya account MP. Terus, dibatasi, harus punya. Setelah punya account, bisa DL bisa juga UL. Lancar....... Sekali DL bisa langsung 4 lagu. Sekali UL, bisa langsung banyak.

Terus, pembatasan kuota mulai berlaku. UL terbanyak sekaligus 3. Itu pun, leletnya minta ampun.

DL? berbagai cara dilakukan oleh MP untuk membatasi sampai akhirnya tak bisa lagi DL. Untunglah punya teman-teman yang canggih yang bisa membuat DL bisa kembali dilakukan  . Tapi, harus dilakukan 1 by 1  . Capek deh......

Jadi males deh DL lagu di MP. So what?

Ya pakai cara lain! Request mp3 pada teman yang punya lagu yang diinginkan. Kirim-kiriman CD/DVD yang berisi mp3 terjadilah
Inilah indahnya berbagi.


Tapi, tak semua teman mau dan bisa berbagi. Jadi, requestnya cuma ke teman-teman yang bersedia ngasih aja. Yang tak mau dan tak bisa berbagi gimana? Ya udah, berarti tak merasakan indahnya sharing dengan teman lain.

Saya jadi ingat kata bijak: "Jika kamu membagikan kesedihanmu, kesedihanmu akan berkurang separonya. Jika kamu membagikan kebahagiaanmu, kebahagiaanmu akan bertambah 2 kali lipat." Ternyata benar lho!

33 comments:

  1. nek aku berpegang teguh sama lagu "kasih ibu"
    dalam hal mp3 aku berprinsip "hanya memberi tak harap kembali..."

    maksud e di jak barter matur suwun, nek gak yo gak popo, nek ono aku pasti memberi...dengan tulus, pada yang benar benar menginginkan :D

    kebutuhan orang seje seje mas, ada yang butuh tuker tukeran, ada yang butuh memberi seperti aku *mekedel mode on* mungkin ada juga yang kebahagiaannya cuma njaluk thok ae? lo sopo ngerti...

    PS : tulisan ini tidak berniat menyinggung siapapun, kalau anda merasa tersinggung, kesalahan terletak dalam sanubari anda :D

    ReplyDelete
  2. nasib nasib ya kaya gw yang hobinya cuma nerima kiriman kaset ama kiriman cd
    serta kiriman hasil rip nya

    ReplyDelete
  3. mas Inyong, saya setuju dengan mbak Kiki.
    tulisan ini saya buat dari hati saya. tanpa tujuan macam2. saya cuma mau cerita indahnya berbagi.
    lha wong saya ngasih orang lain pun juga senang koq :))

    ReplyDelete
  4. itulah kang gunane punya temen banyak
    temen itu barokah dan bawa rejeki

    berasa seneng lagi kalo bisa ngasih suprised ke orang dengan lagu2 racikan kita ndak tahunya dia malah kesengsem

    ReplyDelete
  5. wah iki iso2 ono sing gawe "komunitas pencinta lagu racikan inyong"

    ReplyDelete
  6. Situs lain malah nggak bisa berbagi mp3.
    yang penting kita tetap berteman mas

    ReplyDelete
  7. lah itukan kebiasaan dari smp dulu mba...... jamanya masih pake kaset ngerekamnya

    ReplyDelete
  8. ditambah jahe, kunir, asem... malah jadi beras kencur :)

    ReplyDelete
  9. kalo saya sama mas singo pasti selalu berteman mas agam ;))
    kalo ndak dokumentasi lawak dan sanggar cerita saya buyar :))

    ReplyDelete
  10. Repotnya nek kirim-kiriman CD/DVD MP3... ga bisa instan kyk donlod (meski harus 1 by 1). Ada yg bilang kudu nunggu banyak dulu yg mau dikirim (paling engga mendekati kapasitas CD/DVD)... kalo cuman 1-2 album jarenya sayang CD/DVD-ne....
    Yo berarti....ngumpul2in dulu lagu sing dikarepno....baru dikirim..... (dadi sing arep dikirimi yo kudu sabar ngenteni...begitulah bunyinya hehehe....)

    ReplyDelete
  11. opo maneh urusan karo ibu rumah tangga, kudu lebih sabar ngentenine...
    soale sering macak sibuk gak jelas juntrungane :))

    ReplyDelete
  12. awakmu sing cuek :P aku gak...
    aku menerima siapa saja kala itu nek awakmu wis dengan warning-an nang halaman depan-e

    ReplyDelete
  13. Iki aku cuma copy-paste lho Mbak : "PS : tulisan ini tidak berniat menyinggung siapapun, kalau anda merasa tersinggung, kesalahan terletak dalam sanubari anda :D"
    Hehehehe......

    ReplyDelete
  14. aku gak tersinggung mas, cuma memberi gambaran...
    e be'e ate urusan karo ibu rumah tangga ;))

    ReplyDelete
  15. Huwahahahaa......
    (aku nunut ngguyu thok ae wis.....)

    * Mas Singo.... liburan akhir tahun iki sampeyan nang Jember tah?

    ReplyDelete
  16. Mbak Kiki... gak mulih Suroboyo? / Meduro?

    ReplyDelete
  17. nek pingin cepet, kabeh koleksi sampean di kek no. pasti satu cd/dvd yo kebak
    wakakakak

    ReplyDelete
  18. macak, masak, melayani suami, dan m m yang lain termasuk marah :))

    ReplyDelete
  19. besok jumat ke jember, jemput anakku. mampir suroboyo, paling sabtu lungo Gembong maneh :))
    atene nge-list koleksiku. Nek bojoku, akhir semester gak iso lungo. koreksian banyak. kadang2 aku yo dadi asisten dosen (maksude, melok ngoreksi) he..he..he..

    ReplyDelete
  20. aku mbalik sby mungkin maret, soale bojo ada reuni sma :)
    akhir tahun nang batam ae, ndelok kembang apine singapore, nek gak mendung seko batam ketok...
    :D

    ReplyDelete

  21. berarti GAK AKAN dapet kiriman kz dunk...request juga gak akan dilayani.....hikzzzz...

    ReplyDelete
  22. peminat serius akan di layani
    tidak menerima surat menyurat
    barang dikirim setelah transfer diterima
    (kirimkan bukti transfer anda ke no fax "sekian sekian" atau email "email@email.com"

    *seperti yang biasa tertulis di media yang mengiklankan barang*
    :D

    ReplyDelete
  23. akyuh mau dunkz dikirimin CD/dvd lagu lawas.. ** ngarep.com** ekekkekekekekekeekek

    ReplyDelete