Thursday, April 2, 2009

Akhirnya Harus Putus


Beberapa saat yang lalu ketika posting dalam rangka 2 tahun saya ber-multiply, saya mencurahkan kegelisahan saya tentang prinsip saya berteman serta kegelisahan yang melanda saya dalam bertema (baca di sini).

Pada saat itu, saya sudah menyiapkan diri jika saya harus menyaring lebih ketat lagi teman-teman saya supaya saya mendapatkan teman berkualitas.

Seiring berjalannya waktu, saya menemukan, seorang teman (A) yang selama ini baik terhadap saya, ternyata "menggigit" saya dari belakang. Dia merasa tersaingi oleh keberadaan saya dengan "mengambil" barang yang bukan haknya. Ceritanya, ada teman (B) yang akan memberi saya barang dan titip pada si A.

Si A dengan sigapnya melarang dan mengatakan, "buat apa kasih Singo? buat saya ajah!"
Kejadian kedua, si A berkomunikasi dengan si B. Secara kebetulan, saya melihat percakapan tertulis mereka. Si A mengatakan, "saya tidak mau kalah dan tak mau dikalahkan Singo"

Kejadian ketiga, si B memenuhi keinginan saya bertukar barang. Saya memenuhi permintaannya mencarikan kaset dan dia bersedia menukar dengan CD seorang artis. Si A pun merasa jengah dan mengatakan: "Ngapain sih itu Singo ikut-ikutan koleksi artis itu? Elu gak usah belikan Singo deh!"

Selama ini, saya sudah meluangkan waktu, tenaga & pikiran ikut mencarikan kaset yang dia inginkan. Bahkan saya tak segan pernah menghapus kekurangan utangnya pada saya. Ternyata, di belakang saya, dia melarang saya melengkapi koleksi kaset saya dan menjelek-jelekkan saya. Ditambah lagi, dia melarang orang lain berbuat baik terhadap saya.

Pertanyaannya, pantaskah orang seperti A ini menjadi teman?

Jadi, mohon maaf temanku jika saya akhirnya harus menghapus dikau dari daftar teman.
Saya ingin hidup dengan enak, tidak menimbulkan kecemburuan. Jadi, kalau saya dianggap saingan yang harus disingkirkan, sebaiknya kita tak usah berteman saja.



52 comments:

  1. "Kini baru kau rasa...." (by Dewi Yull) kabur.com

    ReplyDelete
  2. Whoa! Inisial A bisa jadi nama saya tuh, hiks.. hiks... hiks...

    ReplyDelete
  3. menggigit dari belakang jane gilo yo, ndaniyo menggigit dari depan...
    :))

    sik iki komen seriusku, : pertemanan iku yo ancene kudu saling membahagiakan, nek bapakku malah ditambahi "nek gak nambah i pinter gak usah di dadekke konco" opomaneh sing nambah-i ruwet :)

    ber mp-an kan mencari kesenangan, nek kedukaan yang kau dapat, leren saja-lah teman :)

    ReplyDelete
  4. Kemaren Om Zay yang ngeluh dengan teman (atau idolanya) skrg Om Lion.
    Wahh.... sindrom apa nih?

    *Emang sangat tidak menyenangkan kalo punya teman yang menikan dari belakang

    **Jadi ingat lagunya MahaDewi...
    Jangan lagi kamu.... menusuk diriku dari belakang!
    Karena rasanya itu...
    Sakit bukan main... sakit minta ampun

    ReplyDelete
  5. lebih baik sih.. dengan kepala jernih... di-clear-kan dulu mas masalahnya kepada yg bersangkutan.
    biar nggak timbul dendam berkepanjangan... lha namanya cemburu kan wajar... soalnya orang kita ini kan lebih banyak yg suka dipuji daripada memuji... hehehehehe... makanya diberi pengertian...
    tp kalo masih terulang lagi... baru vonis mati... :))

    ReplyDelete
  6. putus cinta sakitnya lama...hahahaha


    *gak nyambung blas*

    ReplyDelete
  7. Take it easy Singo. Life is short, make it sweet :)

    ReplyDelete
  8. Udah ngaku azja... wakakakkaa.... kabur.com

    ReplyDelete
  9. Siapa gerangan mistery person yg dimaksud?

    ReplyDelete
  10. Yah gitulah suka dukanya berteman, mas Singo.

    ReplyDelete
  11. ehmm..... kowe ngrasani aku tho kang ?

    ReplyDelete
  12. Iya, Pak! Mana lembar birunya? (eh, biru atau merah sih yang buat ngaku salah?) Ntar saya bayar di BRI. Bapak dinas di mana?... Eh iya, STNK saya jangan dibawa pulang ke rumah Bapak ya?! :))

    ReplyDelete
  13. Iya, Pak! Mana lembar birunya? (eh, biru atau merah sih yang buat ngaku salah?) Ntar saya bayar di BRI. Bapak dinas di mana?... Eh iya, STNK saya jangan dibawa pulang ke rumah Bapak ya?! :))

    ReplyDelete
  14. klo masih bisa lihat posting ini, berarti belum di-remove atuh! :))

    ReplyDelete
  15. klo memang fakta, berarti bener donk, kita harus menghindarinya?

    ReplyDelete
  16. one of the ways to make it sweet is.... breaking the relationship.
    it hurts but it cures

    ReplyDelete
  17. namanya misteri... ya tetep dibiarkan mengambang saja... :)

    ReplyDelete
  18. suka duka ok saja. tapi klo menusuk dari belakang, itu lah yang jadi masalah

    ReplyDelete
  19. jelang dos! nek ora ngrasani kowe rugi aku :))

    ReplyDelete
  20. malah ngomongin tilang menilang? :))

    ReplyDelete
  21. kau bukan temenku lagi....(dewiyull version)
    langsung REMOVE....!

    ReplyDelete
  22. heran semua postingan teman2 gw kok arahnya ke gw semua ya
    apa gw yang ndak tanggep ya ama kelakuan gw
    siap2 tutup lapak..... pindah ke FB

    ReplyDelete
  23. wakakakakakak
    setuju Cep. mas Inyong GR total!
    kaburrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  24. elu sih, keburu nutup FB.
    tapi dibuka lagi bisa koq Cep. Pakai alamat email yang sama, bisa diaktivasi ulang.

    ReplyDelete
  25. lu aje sok sensitip Kang... kebanyakan make testpack sih, mentang-mentang perutnya kaya ibu hamil. Di FB gak bisa gerundel panjang lebar kaya gini. Dibatesin sama jumlah hurup hahahahaha

    ReplyDelete

  26. pelecehan sexual ini mah....ha ha ha

    FB gak asik dunk....

    ReplyDelete
  27. GR ndak papa kali ya ...hari gini kalo ndak GR
    yang ada jadi minder....wakakakakakakak

    salah ngomong gw ama biangnya narsis
    wakakakakaka
    hidup Singo Narsis
    contreng hidungnya

    hidup cecep
    contreng alisnya biar ndak kaya tuyul

    ReplyDelete
  28. ha..ha..ha...iya baru sadar adanya keterbatasan hurup dalam mengetik

    ReplyDelete
  29. ketok nek mas inyong biasane nggawe morse nek nang fb :))

    ReplyDelete
  30. Memang makan ati jika punya teman seperti itu mas, tapi nggak salah jika kita memberi kesempatan padanya u/ memperbaiki diri, dengan memaafkan & memberi kesempatan dia berubah berarti kita menjadi "kaya hati" (ha..ha.., sok berteori ya)

    ReplyDelete
  31. nek durung kepancal ancen teorine jik peppek mas :))

    ReplyDelete
  32. weh, ojo dikira, 2 minggu yg lalu aku bar kepancal je, critane aku nyurung sepedane anakku cedak karo babon dalam masa angkrem, sekonyong-konyong aku dipancal pitik kurang ajar kuwi je

    ReplyDelete
  33. coba dirembug apik-apik ...
    nek di cokot mburine kowe nyokot ngarepe ...

    ya berteman kan ada pasang surutnya ....
    teman yang baik adalah orang yang tahu musim surut temannya ...
    mungkin maksud kalimatnya tidak se-letter-lux itu ...
    atau mungkin-mungkin yang lain ....

    jangan cepat menutup hati-lah ...
    semakin banyak koalisi konon semakin kuat ...

    salam

    ReplyDelete
  34. iki jian "sound of caleg" tenan ...

    ReplyDelete
  35. kan wis tak kasih tanda-tanda di posting sebelumnya?
    klo setelah itu tak ada pernyataan bersalah, itu kan namanya sengaja.

    ReplyDelete
  36. iki aku sing ora wani. ndak mengko cokot menyokot :))

    ReplyDelete
  37. soale cuk meh dadi caleg, gak ada partai yang menampung dia.
    jadi, iki semacam kompensasi :))

    ReplyDelete
  38. lain kali saya utang sampeyan yo pak..

    ReplyDelete
  39. boleh. nanti tak salurkan via credit card, terus mbayaro dhewe :))))

    ReplyDelete
  40. boleh. credit cards sampean tinggal digesek dan tunggu tagihan.
    ha..ha..ha...

    ReplyDelete
  41. Ndak apalah... nanti dibalas dengan timpalan rezeki & pahala dari yang ATAS... amien...

    ReplyDelete