Friday, February 15, 2008

Mau Jujur Gak Boleh

 

Beberapa hari yang lalu, apply credit card di pameran. Saya apply credit card ini karena credit card yang lama tidak banyak memberi fasilitas dan rugi bayar iuran tahunannya. Juga, pernah terjadi, tagihan datang terlambat tapi saya didenda. Ya jelas saya gak mau!
Daripada ribut, mending cari alternatif lain.

Saya apply dengan mencantumkan penghasilan per tahun sekian juta (apa adanya).
Tadi pagi-pagi, sang sales credit card sms saya. bunyinya:

"Koh, klo ditelp bank issuer (sensor) bilang aja penghasilan bersih setahunnya 3 kali lipat dari yang di aplikasi karena jumlah yang di aplikasi itu terlalu dikit. mslhnya koh pny krtu bank xxx"

Walah, mau jujur aja koq disuruh berbohong? Buat saya, itulah saya. mau dikabulkan ya silahkan. Tak dikabulkan juga gak mengapa. Emang tanpa credit card kita mati? Credit card membantu disaat kita tongpes tapi kita pingin banget beli barang.

Saya tidak berani berbohong takut nanti kalo ditanya lagi, lupa jawaban yang dulu pernah saya ucapkan. Saya gak suka muter-muter kasih jawaban karena saya bukan politisi (apalagi anggota DPR/DPRD) yang pinter banget muter-muter omongan.

Kalo pemimpinnya aja gak jujur, kenapa harus menyalahkan rakyat atas ketidakmajuan bangsa dan negara ini?

11 comments:

  1. Setuju banget, setidaknya kalo org lain nggak mau ju2r, kita berusaha untuk ju2r pada diri sendiri...:D

    ReplyDelete
  2. Jujurlah padakuuuu..bila kau tak lagi cintaaaaa.....
    lupakanlah akuuu..bila tak mungkin bersamaaaa....



    ( ngaciiiiiiiiiiiiir.....)

    ReplyDelete
  3. setahuku gampang tuh buka credit card, gak pake yang boong2 gitu. aku cuman pake 1, tapi sudah 15th lebih gak ada masalah, gak kepikiran pindah. utang teruuuuus!! lu apply-nya di bankSAT?

    ReplyDelete
  4. aku maunya gak usah boong. diapprove ok, gak di approve yo karepe.
    apply dipersulit, nah itu bank penerbitnya bankSAT....
    opo BPR di Ungaran itu ya? :)

    ReplyDelete
  5. Iya nih...lurah saya juga g jujur... (gak_nyambung.com)

    ReplyDelete