Thursday, June 26, 2008

Mbok Ngaku Aja

 

Senin pagi, saya menggunakan akses Telkomsel Flash. Browing 3 jam lancar tanpa hambatan. Sorenya, tak bisa akses lagi. Saya menelepon ke CS untuk menanyakan apakah ada gangguan, dijawab:

“Tidak ada. Lancar-lancar saja. Baru Bapak saja yang melapor. Mungkin ada problem dengan handset Bapak?”

Mungkin juga ya?

Hari Selasa pagi, saya mencoba uninstall’ modem kemudian install’. Berhasil. Setelah akses cukup lama, tiba-tiba stop begitu saja. Saya pakai cara tradisional lagi dengan ‘uninstall’ kemudian ‘install’ tapi tak berhasil. Setelah 3 jam mencoba, saya telepon ke CS lagi dan melaporkan kejadiannya. CS menjawab tidak ada gangguan. Saya malah berpikiran negatip ada virus masuk ke compu yang membuat tak bisa akses. Akses tidak saya lanjutkan.

Hari ini, saya coba lagi cara tradisional ‘uninstall’ kemudian ‘install’. Ternyata, sama sekali tak bisa. Akhirnya, telepon ke CS lagi. Setelah menerangkan semuanya, sang CS mengatakan memang ada gangguan sejak hari Senin. WHATTTTTTTTT????????

Kenapa hari Senin itu CS bilang gak ada gangguan, dan juga bilang ada yang salah dengan handset saya? Saya memboroskan waktu berpikir bagaimana cara bisa konek, trial n error, install n uninstall. Berkali-kali bahkan berjam-jam di depan compu untuk coba konek tanpa hasil.

Keluhan di atas yang saya sampaikan hanya dijawab dengan jawaban

“Maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami”.

Jawaban yang sangat standard dan diucapkan berulang-ulang tapi tak pernah diperbaiki kesalahannya.

Kalau tau memang ada gangguan, kan saya bisa pergi kemana untuk pijet kek, ngopi di café kek, nge-net di warnet kek?

Kapan sih penyelenggara jasa maupun bisnis di Indonesia mau jujur kalo punya kekurangan? Uh!

51 comments:

  1. Alah!! Sing 'mambu' TELKOM kabeh podo!! Mbelgedes!! :))

    ReplyDelete
  2. yang saya harapkan (expected - past tense) mbok terus terang aja biar kita gak habis waktu gitu lho...

    gengsi begini, ketahuan malah kita gak respect!

    ReplyDelete
  3. aku masih mengakui untuk urusan jaringan, telkomsel tak ada duanya.
    bbrp tahun lalu, layanannya bagusssssssssss
    akhir-akhir ini, pancen rodo mbelgedhes dengan suka menutupi kesalahannya.
    pernah aku marah2 sama CS nya dan bilang, "mbak, mbok otaknya dipakai toh. jangan cuma lihat aturan hitam di atas putih."
    CS di grapari yogya do wedi karo aku. Singo je!

    ReplyDelete
  4. ;)) makanya pake im2...
    kemaren rusak ya bilang rusak...

    jangan ada dusta diantara kita :D

    ReplyDelete
  5. tapi masih pake pleki kan? iki luwih njelehiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  6. sudah terlalu sering berdusta, mbak.

    sing ngajari yo pemimpin dan pejabate.....

    ReplyDelete
  7. nek pejabat berdusta wajar... mereka kan menerapkan "white lie"
    ...

    *bener gak spelling e...maklum suwi gak nyekel buku*

    ReplyDelete
  8. kapanane lak wis tak tuturi tho ... ha ... ha ...

    ReplyDelete
  9. aku ngertine, di hamdani koq att.....

    ReplyDelete
  10. sekali dusta tetap dusta.... emang klo sering melakukan white lie bisa masuk surga???

    ReplyDelete
  11. SURGA DUNIA DI PINTU NERAKA .... (TANDES COREK)
    meriam bellina & rico tampaty

    ReplyDelete

  12. ya ampun.....koq org2 pada gak kapok pake produk TELKOM..???
    apa gak ada produk swasta yg laen ?????

    ReplyDelete

  13. dah pake produk yang gak mengandung kata TELKOMxxx.....pasti bagus.....he he he

    ReplyDelete
  14. btw ... maap ndak nyambung ....

    siapa yg punya pilm ini ya? mau dong
    sama pilem PERMATA BIRU jg mau ...

    ReplyDelete

  15. sayah juga nyari ALADIN X...POPEYE X.....

    ReplyDelete
  16. saya punya banyak tapi gak pake permata. klo gak percaya, tanya aja sama Cecep.....

    ReplyDelete
  17. mas Cuk suka Meriem Bellina?
    aku ada yg CINTA DI BALIK NODA, TATKALA MIMPI BERAKHIR, KULIHAT CINTA DI MATANYA
    yg jaman2 dia main panas malah ga punya :-(

    ReplyDelete

  18. koqqqqq aku disangkut-paut-kan .... ???????

    *gak terima*

    ReplyDelete
  19. telkomsel tuh masih mendingan. CS nya tau product knowledge. cuman, akhir2 ini CS nya memang agak gimana gitu. Syarat jadi CS hampir = peserta putri2an. 3B, beauty, brain dan behaviour

    cuman, buat saya, 3B mereka itu beauty, brainless dan (mis)behaviour.....

    ReplyDelete
  20. aku suka jaman waktu dia "PANAS"
    tp "cinta di balik noda" boleh juga tuh

    kalau yg BIRU ... aku juga lumayan kok beberapa sudah kuhibahkan dan beredar dikalangan dosen sastra, sospol dan ekonomi UGM ... ha ... ha ....

    ReplyDelete

  21. pengedar pil(em) BIRU kelas kakafffffffffffffffffffffffff

    ReplyDelete

  22. mungkin skrg harus ganti...jangan 3B....tp 36B.....!!!

    ReplyDelete
  23. kayaknya mas Cuk levelnya jauh di atas saya deh Cep.

    ReplyDelete
  24. keknyah seh.....selain "pe-make".....dia "pengedar" juga.....!!!

    ReplyDelete
  25. make nya gimane? kan cuman lempengan doang?

    ow lupa, kan ada lubangnya ya? wakakakakak

    ReplyDelete

  26. wakakakakakkakaka......................sempiiiiiiiiiiiiiittt booowwwwwwwwwwwwwwwww

    ReplyDelete
  27. toooooooooooooooooosssss mbak Kiki :D

    ReplyDelete
  28. kayaknya untuk ukuran mas Cuk cukup koq.......
    wakakakakak

    ReplyDelete

  29. wakakakkakakakka..............jadi inget lagu titiek puspa....Si Mini.....!!!
    Mini Size-nyah kalee

    ReplyDelete
  30. soalnya, elu kan putra mahkota gua?

    (cuman ngasih sekali aja udah disebut putra mahkota. apa kata dunia?)

    ReplyDelete
  31. Iki online ngono.. jadi yg terbaik make indosat kali ya?

    ReplyDelete
  32. wah... padahal udah ada niat mau apply karena fasilitas unlimitednya, tapi masih ragu-ragu karena ada gosip harus sudah minimal 6 bulan pake Halo, dan autodebet...

    ReplyDelete
  33. Tuh kaaaan...dulu aku kasih tahu yang satunya mas Singo nggak mau karena sebel sama CS nya. Sekarang sama yang satu ini juga kesel sama CS nya. Di dunia ini gak ada yang sempurna wis mas, dinikmati aja sebisanya...hehehe....(ojo nesu karo aku genti lho...:))

    ReplyDelete
  34. gak tau ni mbak. Akhir2 ini, CS nya pada dodol. diajak ngomong gak nyambung......

    ReplyDelete
  35. aku ra tau nesu karo wong ayu. he...he...he.....

    ReplyDelete
  36. mang,
    klo pakenya modem yang disediakan T-sel, di promo nya dibilang gratis modem. sebenarnya, kita juga bayar. mending, punya modem sendiri (lebih baik yang HSDPA, entah hape atau khusus modem).
    ambil aja yang unlimited tanpa kontrak. coba ditanya lagi. kayaknya tak harus kontrak 6 bulan koq. autodebet itu permintaan konsumen, bukan aturan yang harus diikuti.

    ReplyDelete
  37. i don't snow soale ra tau (dan jo ngasi) pake indosat.....

    ReplyDelete
  38. Sudah ada yg nyoba fast net? (ex kabelvision).... banyak yg bilang sih katanya lebih cepet & ekonomis drpd speedy

    ReplyDelete
  39. di yogya gak ada mas. aku sudah sering denger katanya kualitasnya bagus.

    ReplyDelete