Thursday, August 7, 2008

Nasib!

 

 

Kaset bekas yang saya dapet ini termasuk langka. AB Three Nina Poni. Jaman awal karir mereka setelah ikut kontes Asia Bagus.

Waktu beli, sebenarnya sudah gak enak hati. Antara beli atau tidak. Nunggu tokek di siang hari, tak ada yang bersuara.

Karena langka, ya udah lah gua beli. Meskipun, waktu itu kondisinya memprihatinkan. Covernya lengketttttttt. Saya pikir, "if there's a will, there's a way" (kaya tagline nya yang mencalonkan diri jadi presiden). Pasti masih bisa diperbaiki.

Berdasarkan petunjuk guru spiritual perkasetan saya, cover lengket masih bisa ditolong dengan merendamnya di air yang dicampur pemutih (Bayclin).

Operasi rahasia dimulai hari Senin siang. Dua jam sudah berlalu, saya lihat koq masih lengket? Saya teruskan merendamnya sampai malam. Waktu saya lihat malam hari, sudah mulai terkelupas dikit-dikit tapi tidak semua.

Hari Selasa, sama sekali tidak saya tengok. Pulang ngajar malem hari, saya mau lihat. Mudah-mudahan virus lengket terkelupas.

Waktu lihat ember yang saya gunakan sudah bersih, perasaan sudah mulai gak enak.   Mau tanya pembantu, sudah tidur.  Akhirnya, kemarin pagi saya tanya,

J(uragan): "cover kaset yang saya rendem ada di mana?"
P(embokat): "Sudah saya buang, pak!"
J: "Dibuang kemana?" tanya saya.
P: "Ke sampah"
J: "Sampahnya sekarang di mana?"
P: "Sudah saya buang juga!"


Alamakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.................. Rasanya langsung terjadi gempa!  

Nasibbbbbbbbbbbbbbbbbbb. Kalo nasib goreng mah, enak dimakan. Lha ini, nasib kaset bekas langka, covernya dibuang! Kapan lagi dapet kaset seperti ini?  

40 comments:

  1. salahe dewe gletak-gletek ....

    naluri "asisten" kan bersih2 ...
    jik sukur sing 600 iku gak di buang sisan ...

    he ... he ....

    IKUT PRIHATIN !! (tapi nyelathu disik ... mohon dimaapken)

    ReplyDelete
  2. huahahahahahhhhhh pembantu yg pandai...

    ReplyDelete
  3. emang harus dibuang tuh kalau ada kertas gak jelas direndem di ember...hihihihi...ampuuuun

    ReplyDelete
  4. kesalahan terbesarku: cangkem ku tidak kugunakan sebagaimana mestinya . Kudune tak pengumukan dulu ya?

    ReplyDelete
  5. pandai membuat juragannya marah???

    ReplyDelete
  6. langsung buat peraturan: kalo tidak disuruh buang, jangan buang.

    ReplyDelete
  7. iki sik mending kasetku dewe. Nek kaset Harvey Malaihollo titipanmu piye jal?

    ReplyDelete
  8. pembantu inisiatip tinggi....
    bagus itu :))

    ReplyDelete
  9. bagus apanya? gua sedih, mbak Kiki bilang bagus.
    bersenang-senang di atas penderitaan orang lain ya?

    ReplyDelete
  10. aku wis reti omahe mbak ...
    nek arep nge bom ... mengko tak terke ...
    ha ... ha ...

    ReplyDelete
  11. iki maneh! gak tak jak ketemu artis, sokor kon!

    ReplyDelete
  12. ha ... ha ...
    ampun bos !!
    pokokmen ... berfoto intim dengan BCL

    ReplyDelete
  13. pertanyaan: BCL gelem ora foto karo kowe?

    ReplyDelete
  14. nek ra gelem foto tapi gelem intim aku yo gpp kok ...

    ReplyDelete
  15. rasah foto. langsung ngamar wae. BCL ning kamar hotel, kowe ning kamare Sum Kuning.

    ReplyDelete
  16. ucapan duka cita tak diterima. soalnya, gak bisa mengembalikan cover kaset jadi utuh.

    ReplyDelete
  17. Paling tidak sudah ada wujud simpati sesama pemulung kaset bekas

    ReplyDelete

  18. ada sedikit kesalahan teknis...bukan gituh klow mau melepas cover lengket :

    - siapkan air panas
    - tambahkan bayclin secukupnyah (hanya untuk memutihkan cover)
    - rendam cover lengket ke air+bayclin diatas
    - setelah 5-10 menit, buka cover yg lengket secara pelan-pelan, pake perasaan. cover kaset juga punya perasaan...he he he...
    - klow belum bisa terbuka, rendam kembali sekitar 5 menit...trus pelan-pelan buka kembali
    - setelah terbuka (atow tidak terbuka karena sudah lengket banget), taruh diatas kertas koran
    - tiriskan di udara terbuka, jangan kena sinar matahari langsung., di-angin-angin

    catatan : jangan di rendam ber-jam-jam...bisa lapuk dunk cover nyah...bisa-bisa jadi bubur tuh...ha ha ha


    ReplyDelete

  19. FYI...sayah punya kaset AB3 cuma kaset yg diatas ituh...hehehe...

    ReplyDelete
  20. Saya baca postingan ini kepingkel-pingkel, mbayangin ekspresinya mas singo antara marah dan sedih. saya juga punya kaset ini lho. hehhehehe. Saya juga pernah, njemur cover kaset sehabis di rendam, karena anginnya kenceng tak tinggal eee, covernya melayang ke tetangga sebelah. Akhirnya saya permisi mau kebelakang rumahnya buat ngambil cover yang melayang.

    ReplyDelete
  21. klo elu memang BAIK HATI dan TIDAK SOMBONG, kasih aja ke gua! :))

    ada bonus kaset buat elu. Margie Segers produksi Hidayat. Gratis buat kamu!

    ReplyDelete
  22. wah, ternyata, guru gua kalah sakti ama elu.....

    ReplyDelete
  23. jangan dibayangkan. langsung divisualisasi ajah.... :)))

    ReplyDelete

  24. margie segers = hidayat yg cover bunga warna merah ???
    udah ada itu mah
    :P

    ReplyDelete
  25. iya. gpp lah. ditimbun ajah. Gratis dari gua. hadiah buat guru penimbunan.

    ReplyDelete
  26. Ternyata perlakuan terhadap kaset bekas sama ya, di timang2, disayang2 dan dieman2. hahahha

    ReplyDelete
  27. nek bekas pacar gimana?

    OOT: kaset Bimbo, Kita Adalah Satu, ada 2. tapi sayang, covernya lengket. Ada tanda tangan Vina lho.
    saya gak berani ngrendem sendiri. takut dibuang pembantu lagi. wakakakakakak

    ReplyDelete
  28. massss!!!! Mauuuu.... yang ini!!!! please.. yang mulus kalo ada. THanx

    ReplyDelete
  29. sorry, antrian panjang menanti setelah Hans dan Nola AB3 :(

    ReplyDelete
  30. sorry, antrian panjang menanti setelah Hans dan Nola AB3 :(

    ReplyDelete
  31. ih, gue duluan lah.. Hans dilewatin aja :P

    ReplyDelete