Thursday, May 15, 2008

Mimpi Digigit Ular

 

2 hari yang lalu, selesai mengajar, saya seperti mimpi saja. Ketika berpamitan “See you next time”, tiba-tiba murid saya menyodorkan ini:

sambil mengatakan: “Pak Singo, you can use this. This is for you”

Hah? Mimpi apa saya semalem? Gak ada angin gak ada hujan, gak pasang lotre, tiba-tiba dapet hadiah seperti ini?

“Am I dreaming?” begitu tanya saya.
“No, I mean it” jawab murid saya.
“Thank you a lot. BTW, would you please tell me why you did this?”
“I cannot use this. I don’t want to learn it. You learn it, and you tell me how to operate and I will buy another Dopod”

Seumur-umur, belum pernah gua dapet HP dari orang lain! Even dari orang terdekat. Lagian, ini bukan hp low-end. Coba aja google dan ketik Dopod S300. Ntar kan tau harganya. Bener-bener deh, rejeki nomplok.

Kemudian saya konsultasi dengan penasihat spiritual saya bernama Ki Joko Bobo (KJB) lewat sms dengan cara ketik REG spasi SETON kirim ke 0000.
“Rasanya malam sebelumnya, saya mimpi digigit ular.” Begitu sms pertama ke KJB.
“Ularnya kecil atau besar?” tanya KJB
“Kecil” jawab saya
“Wah, itu gak ada artinya.” balas KJB
“Terus, saya bunuh ular itu. Datanglah saudaranya yang besar. Saya dipatok dan terluka” saya melanjutkan
“Darahnya sedikit atau banyak?” lanjut KJB
“Sedikit”
“Wah, itu gak ada artinya.” sahut KJB
“Saya pencet-pencet sama keluarnya banyak”

(ini dagelan jaman Surya Group atau sebangsanya di tahun 70an)


Apa yang bisa dipetik dari kejadian ini?

1. Orang kaya punya duit, tak punya waktu untuk mempelajari, cari mudahnya saja.
2. Orang bodoh kalah sama orang pinter. Orang pinter, kalah sama orang beruntung. (Wong bodoh kalah karo wong pinter. Wong pinter kalah karo wong bejo)
3. Berbuat baiklah terhadap semua orang karena balasan dari Tuhan tak pernah kita ketahui kapan datangnya dalam bentuk apa. Tapi pasti ada! (sok religius nih!)

16 comments:

  1. Sori mas, jangan2 motifnya supaya mas punya conflict of interest, memberi perlakuan lebih ke murid tersebut?

    ReplyDelete
  2. muridnya suruh belajar ama gue aja oom... btw cowo apa cewe oom muridnya? kalo cewe coba diperiksa... jangan2 she's in love with you... (kalo cowo juga bisa sih oom.... huehehehe)

    ReplyDelete
  3. ini kan murid privat..... kaya raya.... tak butuh perlakuan khusus koq.
    santai aja mas........

    ReplyDelete
  4. ya ampun... seminggu sekali ke jakarta? atau bu dosen yang ke yogya???
    cowok, orang tua, umur di atas 50, pengusaha
    masih butuh data lebih???
    he...he..he...

    ReplyDelete
  5. single? double? triple? quadruple? apa multiple? kalo single sebatang kara... sini gue jadiin laki muda deh:D

    ReplyDelete
  6. Wih, baru mimpi digigit ular kecil udh dapat Dopod S300. Lha yen mimpi digigit Singo mau dapat apa ya mas ..?!.

    ReplyDelete
  7. Emangnya mas Singo itu juragan ular ya mbak ..?!.

    ReplyDelete
  8. Kebetulan aku ini pawang Singo lho mbak ..!.

    ReplyDelete
  9. multiple-some. kuat gak ya? Kuku Bima Energi.... Roso.....

    ReplyDelete
  10. aku koq gak merasa dipawangi ya? :)

    ReplyDelete
  11. wik, elu pake Dopod? gak nyangka deh.... borju! :)

    ReplyDelete

  12. koq baru tau seh......tersUngging aku!!!
    ha ha ha

    ReplyDelete